Tujuan Proposal dan Fungsinya

Posted on

Proposal Kegiatan – Tujuan Proposal adalah beroleh bantuan dana,memperoleh bantuan atau sponsor, dan beroleh perizinan. Unsur-unsur proposal yaitu, nama/ judul kegiatan, pendahuluan,tujuan, kala dan tempat, sasaran kegiatan, lapisan panitia, anggaran, penutup, sinyal tangan dan nama terang.

FUNGSI PROPOSAL
1. Fungsi proposal untuk lakukan penelitian yang tentang dengan agama, sosial, politik, ekonomi, budaya, dan sebagainya.
2. Fungsi proposal untuk mendirikan bisnis kecil, menengah, atau besar.
3. Fungsi proposal untuk mengajukan tender berasal dari lembaga-lembaga pemerintah atau swasta.
4. Fungsi proposal untuk mengajukan kredit kepada bank.
5. Fungsi proposal untuk mengadakan acara seminar, diskusi, pelatihan, dan sebagainya.

Lihat Juga : Contoh Proposal Kegiatan

JENIS JENIS PROPOSAL

Secara umum proposal dibedakan jadi 4 model yaitu:
1. Proposal Bisnis – proposal ini terkait dengan dunia bisnis baik itu perseorangan maupun grup dan contoh berasal dari proposal ini andaikan proposal pendirian usaha, proposal dalam wujud kerjasama antar perusahaan.
2. Proposal Proyek – terhadap biasanya proposal proyek ini mengacu terhadap dunia kerja yang berisikan serangkaian konsep bisnis atau komersil andaikan proposal proyek pembangunan.
3. Proposal Penelitian – Jenis proposal ini lebih sering digunakan di bidang akademisi andaikan penelitian untuk pembuatan skripsi, tesis dan lainnya. isikan berasal dari proposal ini adalah pengajuan aktivitas penelitan.
4. Proposal Kegiatan – yaitu pengajuan konsep sebuah aktivitas bak itu berbentuk individu maupun grup andaikan proposal aktivitas pentas seni budaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *